7 Tandanya ERP Anda Perlu Diganti

7 Tandanya ERP Anda Perlu Diganti

7 Tandanya ERP Anda Perlu Diganti

Bisnis

Tanpa kita sadari, bisnis yang kita jalani sudah jauh berkembang pesat dari awal kita mulai.

Mungkin dahulu dimulai dari sedikit perputaran barang.

Lalu bertambah dengan semakin banyak jenis barang yang dimiliki.

Mungkin juga dengan lokasi gudang dan banyaknya pelanggan yang dimiliki.

Tanpa terasa sudah membesar dan tidak disadari dan disiapkan kita mendirikan bisnis-bisnis turunan lainnya.

Lalu, apakah salah?

Tentu tidak.

Malahan kita harus bersyukur bahwa bisnis yang kita miliki memberi berkat ke banyak orang.

Selain kepada pelanggan, kepada karyawan, kepada pemasok, bahkan kepada pihak-pihak yang jadi menggantungkan bisnisnya ke kita.

Lalu, sadarkah Anda, dengan semakin kompleksnya bisnis yang dijalani, ternyata sistem atau software yang Anda miliki tetaplah sama dengan saat memulai bisnis?

 

Ketakutan dan Berasumsi Mahal

Itulah yang ada dibenak pemilik bisnis. Ok, omset Anda mungkin sudah puluhan bahkan ratusan Milyar.

Tapi ternyata Anda serta tim manajemen Anda takut yang namanya berinvestasi ke software baru.

Khawatir bahwa software yang baru tidak bisa digunakan.

Karyawan banyak yang tidak suka dengan hal baru.

Dan masih banyak alasan lainnya.

Apalagi harganya yang mahal dan tidak terlihat wujudnya.

Baca artikel tentang bisnis lainnya disini: Sinergi

Ok, saya tampung dahulu ya.

 

7 Tandanya ERP Anda Perlu Diganti

Sesuai janji saya, kita tampung dahulu ketakutan Anda semua.

Tapi, tahu nda sih bahwa berikut 7 tandanya ERP Anda perlu diganti:

  1. Ada aja kerjaan printilan yang aplikasi lama Anda miliki. Merasakah hal seperti ini? Karena aplikasi lama Anda tidak mengikuti perkembangan terbaru teknologi, contohnya desktop aplikasi, Anda harus login ke aplikasi lain untuk mengaksesnya dari luar kantor.
  2. Scale. Kata yang sekarang menjadi trend bagi pelaku bisnis. Apakah aplikasi yang Anda miliki bisa mengikuti perkembangan usaha Anda seperti jumlah lisensi yang tidak bertambah seiring jumlah karyawan Anda?
  3. Pelanggan semakin kesal dengan lambannya pelayanan bisnis Anda. Mungkin perlu saatnya memberikan akses pelanggan, vendor maupun partner Anda untuk masuk kedalam aplikasi yang sama. Kapan mereka bisa mengetahui jadwal pengiriman, stok barang maupun informasi lainnya. Menarik bukan?
  4. Organisasi bisnis Anda berubah. Siapa yang mengharapkan tim yang kaku sedangkan bisnis kita terus berubah. Apakah aplikasi yang Anda miliki mempunyai fleksibilitas yang sama dengan organisasi Anda. Mungkin seharusnya iya.
  5. Mobile. Kemacetan, perjalanan dinas, work from outside office adalah suatu keharusan. Aplikasi yang Anda miliki harusnya memiliki kesemuanya itu. Fokus melayani pelanggan dengan memberikan harga dan posisi stok barang Anda secara real-time, akan menjadi keunggulan Anda.
  6. Business Intelligence. Apakah Anda mengenal istilah ini? Apakah aplikasi Anda sudah siap menyongsong era big data dan kolaborasi data melalui BI Tools yang saat ini beredar dipasaran?
  7. Regulasi. Siapa yang pelaku usaha tidak terdampak dengan regulasi? Kemampuan fleksibilitas membuat laporan untuk stakeholder seperti bea cukai, pajak dan yang lainnya. Itulah yang utama.

Itulah tandanya.

Apakah Anda mengalaminya?

Apabila iya, akan lebih tepat Anda menghubungi Mba Euis untuk tahu informasi lebih lanjut bagaimana kami bisa membantu Anda.

Hubungi segera di 021-83703444 atau melalui WA di 0815-8690-2500

Salam

Daru

Baca juga artikel mengenai Acumatica Cloud ERP disini: Acumatica Cloud ERP



1 Comment

Leave a Reply

three × three =