Aplikasi ERP Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Aplikasi ERP Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Aplikasi ERP
Aplikasi ERP

Sumber Gambar : Converge

 

Bisnis dan Kerumitannya

Selamat Hari Raya Idul Adha bagi teman-teman dan pembaca yang merayakannya. Terimakasih bagi Anda yang sudah mampir diblog kami kali ini, mengenai topik bahasan Aplikasi ERP yang tepat bagi bisnis Anda sekalian.

Hari raya dan hari libur merupakan hari yang tepat bagi Anda untuk melepaskan penat sambil membaca topik-topik yang dapat membantu Anda dan bisnis Anda tentunya untuk terus berkembang dan berkompetisi dalam industri. Seperti halnya saya, waktu libur saya, biasanya saya sempatkan untuk membaca-baca artikel terkait bisnis dan hal yang dapat meningkatkan skills ataupun ide untuk bisnis saya.

Boleh dibilang mempunyai bisnis, apalagi pebisnis baru, cukup menantang. Baik dari sisi operasional sehari-hari, sisi keuangan, sisi produksi apabila Anda mempunyai bisnis berbasis manufaktur dan segala printilannya. Mungkin bagi Anda yang masih merintis, libur-libur pun tetap kerja atau setidaknya kepikiran selalu.

Salah satu topik yang barusan saya tulis adalah tips untuk memilih customer untuk pengusaha pemula.

Memilih ERP yang Tepat

Kepusingan lainnya adalah saat menentukan ERP mana yang akan dipilih. Saya dan tim terbiasa mendapatkan prospek yang sedang mengalami masa-masa seperti ini. Ada banyak pertimbangan tentunya. Dari brand vendor ERP, fungsi, kemudahan untuk dipelajari, kesiapan data, harga dan masih banyak pertimbangan-pertimbangan lainnya.

Pertanyaan utamanya adalah apakah Anda dan tim pernah menentukan prioritas pertimbangan tersebut dalam menentukan ERP yang tepat bagi bisnis Anda? Kalau belum, sebaiknya Anda segera mendaftar apa saja pertimbangan tersebut, kumpulkan tim Anda dan buatlah daftar prioritas mana dari vendor ERP dan konsultannya yang harus dipecahkan dari solusi mereka.

Saya berbicara seperti ini, karena sebagai konsultan dari vendor ERP, kami secara tidak langsung terkadang memberikan saran dan masukan dalam proses penentuan ERP tersebut.

Ok, setelah sudah ditentukan prioritasnya. Kemudian Anda minta vendor ERP dan partner-nya tersebut memberikan usulan atas permasalahan yang dimiliki oleh Anda dan bisnis Anda. Misalkan kita ambil contoh bisnis Anda adalah e-commerce dengan banyak variasi barang dan perlu solusi tidak hanya dikeuangan tetapi juga integrasi dengan ketersediaan barang.

Vendor ERP dan konsultannya akan dengan senang hati membantu Anda dalam merumuskan mana solusi yang terbaik yang mereka bisa berikan.

Sepertinya topik ini seru ya? Saya akan coba buat dibagian kedua kalau begitu. Nanti kita lanjutkan lagi.

 

Aplikasi ERP Yang Tepat Untuk Bisnis Anda

Apabila Anda dan tim sedang dalam proses ingin berdiskusi atau ingin mencari ERP yang sesuai dengan bisnis Anda, Anda dapat menghubungi tim saya, Mba Euis, dengan nomor whatsapp langsung disini 0815 8690 2500 untuk sesi diskusi santai sambil ngopi-ngopi bersama.

Artikel kami lainnya yang menarik untuk Anda baca terkait ERP antara lain:

Sistem Informasi Manajemen ERP

Atau, apabila Anda tertarik untuk mencoba tools yang dapat membuat visualisasi data Anda semudah drag and drop seperti video diatas? Coba pelajari, download dan trial gratis selama 14 hari disini! Download disini.

Salam,

Daru



4 Comments

Leave a Reply

13 + four =