Hubungi Kami

Tim kami siap untuk membantu Anda.

Sunartha Element
Sunartha Element

5 Pekerjaan yang Bisa Anda Lakukan dengan Smartsheet!

Daftar Isi

    5 Pekerjaan yang Bisa Anda Lakukan dengan Smartsheet!

    Smartsheet adalah platform yang didukung oleh kontrol dan keamanan TI untuk mempermudah banyak pekerjaan. Platform ini menyederhanakan berbagai aspek proyek, seperti mengelola sumber daya, konten, dokumen, feedback, persetujuan, review, dan berbagai aspek dari banyak pekerjaan lainnya. Aplikasi berbasis web ini sudah banyak digunakan karena manfaatnya dalam mengelola proyek dengan lebih nyaman dan efisien. Berikut lima pekerjaan yang bisa Anda lakukan dengan Smartsheet!

    1. Manajemen project secara kolaborasi

    Smartsheet memfasilitasi kolaborasi dan komunikasi menyelutuh dengan kolaborator, klien, anggota tim, dan pihak-pihak lainnya. Fleksibilitasnya memungkinkan Anda untuk berbagi satu item, beberapa item, atau seluruh ruang kerja. Selain itu, Anda juga dapat mengumpulkan feedback dan komentar anonim melalui formulir yang bisa dibuat dengan mudah. Melalui aplikasi ini, Anda juga dapat menjaga saluran komunikasi proyek tetap terbuka melalui beberapa media seperti @Mention, lampiran, bukti, dan pengingat. 

    Saat ini, banyak perusahaan mengandalkan platform manajemen proyek yang aman untuk menghubungkan seluruh unit perusahaan. Platform ini memberi solusi yang cukup fleksibel untuk beradaptasi dengan perubahan kebutuhan pekerjaan dinamis di berbagai departemen dan kasus penggunaan yang beragam.

    1. Mengelola aset digital

    Aset digital perlu dikelola dengan baik agar keamanannya terjaga. Proses mengakses berbagai aset digital yang Anda buat harus diperhatikan, tujuannya agar tidak muncul risiko seseorang menyalin pekerjaan yang dibuat tanpa sepengetahuan Anda.

    Dengan menggunakan Smartsheet, Anda bisa mengakses Brand Folder yang menjadi solusi atas masalah tersebut. Alat ini memungkinkan Anda mendistribusikan atau memamerkan aset digital dengan aman dan efisien, serta memungkinkan Anda menyesuaikan platform agar sesuai dengan gaya brand dan mencari berbagai metadata aset dengan mudah melalui pemfilteran, penyortiran, dan sebagainya.

    Baca juga: Smartsheet, Project Management Tools dengan Segudang Fitur Canggih

    1. Smartsheet bantu membuat dan mengelola konten

    Membuat dan mengelola konten juga bisa dilakukan karena aplikasi ini sudah umum digunakan oleh blogger, YouTuber, desainer, atau fotografer. Smartsheet membantu merampingkan seluruh pengelolaan konten melalui aplikasi. Anda juga tidak perlu menyewa jasa orang lain karena aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. Beberapa tugas manajemen konten yang bisa Anda kelola di Smartsheet adalah:

    • Lembar proses produksi khusus untuk mengawasi produksi konten oleh anggota tim.
    • Notifikasi dan pengingat yang mudah diatur sehingga desainer tetap mengikuti jadwal.
    • Anggota tim dan klien terkait dapat dengan mudah meninjau bukti konten.
    • Memberi persetujuan dapat meninjau konten secara real-time untuk meminimalkan waktu menganggur pembuat konten.
    1. Mengautomasi alur kerja

    Dengan automasi alur kerja dari Smartsheet, Anda tidak perlu lagi melakukan tugas berulang sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Mengingat modul automasi alur kerja Smartsheet adalah alat visual, maka pengguna tidak memerlukan keahlian pengkodean apa pun untuk dapat membuat automasi tugas. Beberapa tugas yang dapat diautomasi adalah:

    • Memberikan informasi kepada penerima tugas tentang perubahan penting.
    • Mengingatkan soal deadline.
    • Meminta persetujuan atau peninjauan status konten.
    • Pemindahan baris ke lembar yang berbeda.
    • Mencatat tanggal tugas selesai.
    • Menetapkan sumber daya untuk tugas atau proyek.
    1. Integrasi dan sinkronisasi data pada smartsheet

    Aplikasi satu ini memungkinkan Anda dengan mudah menyinkronkan pekerjaan Anda dengan klien atau kolaborator eksternal, yang mungkin menggunakan alat manajemen proyek dan aplikasi komunikasi berbeda. Dengan demikian, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menggunakan atau membayar aplikasi tersebut.

    Selain itu, Anda juga dapat dengan mudah mengintegrasikan aplikasi pihak ketiga seperti DocuSign, Zapier, Quip, Slack, Outlook, Google Documents, dan lain sebagainya ke dalam lembar kerja Anda. Setiap kali ada pembaruan dari sumber eksternal, akses bisa langsung dilakukan dari Smartsheet. 

    Itulah lima pekerjaan yang bisa Anda lakukan dengan Smartsheet. Menggunakan aplikasi ini untuk mempermudah berbagai pekerjaan di atas akan membantu Anda menyelesaikan proyek dengan lebih mudah dan lancar. Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi manajemen proyek ini, Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari dengan klik tautan ini. Anda juga dapat menghubungi Sunartha dengan klik tautan ini untuk berkonsultasi seputar aplikasi tersebut. Semoga bermanfaat!

    Bagikan Artikel