ERP Indonesia

ERP Indonesia.

 

Selamat datang di blog Sunartha

Blog yang secara rutin berbagi mengenai tips, review produk teknologi informasi yang berguna untuk bisnis dan organisasi Anda.

Bagi Anda yang baru mengenal Sunartha, tidak apa-apa, mari kita berkenalan ya.

Sunartha merupakan perusahaan konsultan teknologi informasi,  yang telah berdiri dari 2009 dan fokus membantu perusahaan menengah keatas untuk meningkatkan kinerja bisnis mereka melalui penerapan teknologi informasi dan bisnis proses yang tepat bagi tiap organisasi.

Tidak ada yang selalu sama ya solusi yang kami berikan, bahkan terkadang sangat spesifik untuk industri tertentu seperti industri manufaktur berbasis chemical dan processing.

Terimakasih sudah mampir ke blog kami. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain yang kami rasa dapat membantu bisnis dan organisasi Anda ketingkat yang lebih baik lagi.

Apalagi saat ini setiap organisasi dan bisnis dituntut untuk menerapkan digital transformation. Apa itu? Kita bahas dibawah ini ya.

 

Digital Transformation. Sudahkah Anda melakukannya?

Kenapa perusahaan di Indonesia membutuhkan ERP?

Seperti yang kita tahu bersama, dengan adanya pandemi Covid-19 ini diseluruh dunia.

Seluruh perusahaan dan organisasi yang ada secara langsung terimbas dengan adanya pembatasan.

Iya, pembatasan, satu kata yang membuat seluruh perusahaan berpikir keras untuk beradaptasi.

Tapi tahukah Anda, saat ini secara teknologi sebenarnya sudah memungkinkan perusahaan-perusahaan untuk memfasilitasi tim kerja mereka bekerja dari mana saja, termasuk rumah mereka masing-masing.

Itulah yang disebut Digital Transformation. Sebuah proses transformasi dengan satu tujuan, bagaimana seluruh workforce yang dimiliki masih bisa terkoneksi dan bekerja dalam satu platform kerja yang sama.

Dengan tujuan yang sama, survival untuk melewati pandemi ini. Setuju?

Lalu pertanyaannya, apakah hubungan antara ERP, Indonesia dan Digital Transformation ini?

 

Hubungan Diantara Ketiganya

Seperti yang kita tahu, saat ini platform yang dapat menyatukan seluruh workforce atau tenaga kerja serta manajemen adalah aplikasi Core (inti).

ERP (Enterprise Resources Planning) adalah salah satunya.

Bagaimana tidak, hampir semua proses dan alur kerja sudah diakomodir oleh ERP pada setiap organisasi.

Coba Anda sebutkan, mulai dari:

  1. Pembelian
  2. Penjualan
  3. Persediaan
  4. Akuntansi
  5. Keuangan
  6. Pengelolaan Aset
  7. Produksi
  8. CRM
  9. HRM

Banyak? Tentunya. Dan coba Anda bayangkan, dengan 1 aplikasi utama yang berjalan sebagai pondasi bisnis Anda, apakah akan membuat Anda sebagai manajemen akan terbantu? Tentu saja.

 

Kenapa Anda Membutuhkan ERP?

Betul, lalu kenapa Anda membutuhkan ERP. Jawabannya sederhana. Anda harus berubah.

Bisnis sekarang tidak semata-mata, saya ingin berjalan dengan yang begini-begini saja. Lagian, penjualan sedang sulit.

Jangan sampai Anda berpikir seperti itu.

Saat sekarang adalah saatnya yang tepat untuk Anda melakukan evaluasi bisnis Anda. Cek satu persatu mana yang dirasa butuh bantuan Anda untuk melakukan pengembangan kedepan.

Teknologi sekarang tidak semahal itu kok untuk diterapkan.

Sekarang pertanyaannya, dimulai dari mana ya sebaiknya. Sabar. Kita ulas ya dibawah ini satu persatu.

ERP Indonesia
Source : Gamepedia

ERP Indonesia

Mulai dari internal organisasi Anda.

Betul, Anda kumpulkan tim kepercayaan Anda dan lakukan evaluasi disana. Bidang apa yang akan kita perbaiki disaat pandemi seperti ini.

Tentunya Anda punya batasan seperti anggaran, tim yang tersedia dan prioritas pekerjaan.

It’s okay. Semua client saya pun mengalami hal yang sama kok.

Kedua. Pilih rekan kerja Anda yang tepat apabila Anda merasa Anda butuh diskusi lebih lanjut.

Rekan kerja seperti Sunartha, kami mendapatkan banyak insigth dari beberapa industri, mana hal-hal yang efektif untuk diterapkan, mungkin juga cocok untuk bisnis Anda.

Seperti ERP Indonesia (banget).

Kami sebagai partner Acumatica Cloud ERP yang asalnya dari US, akhirnya kami kembangkan dengan local flow dan best practice.

Seperti fitur perpajakan yang sudah kami sesuaikan. Seperti proses tagihan dari customer dalam bentuk giro mundur. Dan masih banyak lain fitur yang akhirnya kami Indonesia-kan.

Lalu Apa Step Berikutnya?

Anda bisa lho menghubungi tim saya, Mba Euis, dinomor berikut: 0815 8690 2500 (Langsung tersambung ke Whatsapp) untuk mendapatkan informasi selanjutnya bagaimana di era pandemi ini, kita masih bisa melakukan hal-hal positif terkait bisnis yang kita jalankan.

Solusi yang kami sudah sediakan bagi perusahaan dan organisasi yang ingin menerapkan sistem yang setidaknya akan membuat bisnis Anda lebih tahan uji disaat seperti ini. Apalagi bisnis Anda yang saat ini mendapatkan berkah karena COVID-19. Jangan lewatkan momentum yang Anda miliki sekarang.

Kami tunggu ya informasi lanjutan dari Anda untuk diskusi lebih lanjut. Tetapi apabila ada pertanyaan lain, Anda bisa tanyakan via komentar dibawah ini. Saya akan dengan senang hati membahasnya untuk pembaca blog Sunartha.

Salam,

Daru

Bacaan menarik lainnya yang dapat Anda nikmati:

Masi Mau Bisnis Saat Covid

Belajar Tableau Bersama Sunartha



2 Comments

Leave a Reply

8 + 17 =