Mengoptimalkan Harta Karun dalam Bisnis

Mengoptimalkan Harta Karun dalam Bisnis

Dalam sebuah adegan Pirates of the Carribean: The Curse of the Black Pearl  yang dirilis tahun 2003 silam, Wil Turner berkata kepada Captain Jack Sparrow bahwa ia tidak terobsesi pada harta karun dalam perjalanan untuk menyelamatkan Elizabeth Swann. Saat itu, Captain Jack Sparrow menyahutinya dengan berkata: “Not all treasure is gold and silver, mate!” karena Will Turner tidak menyadari bahwa ia sebenarnya justru sedang mengejar harta karun yang tak ternilai harganya yaitu cinta sejatinya.

Saya tiba- tiba teringat akan adegan ini karena pagi ini saya sedang merenung, betapa bahagianya saya karena memiliki banyak hal yang kelihatannya sepele padahal ternyata sebuah anugerah yang besar. Hal – hal yang berupa potensi diri yang tidak saya kenali sejak dini, my hidden treasure yang akan memberikan dampak yang lebih baik dalam hidup saya bila terus saya asah untuk dioptimalkan. Bagaimana jika selamanya saya tidak mengoptimalkan harta karun terpendam ini? Jawabannya sederhana saja: hidup saya akan tetap berjalan, seperti biasa, nothing special.

Sebaliknya, bagaimana jika saya semakin menggali harta karun terpendam ini untuk kemudian saya optimalkan penggunaannya? Kehidupan saya akan lebih baik, ada banyak impian yang akan tercapai. Luar biasa.

mengoptimalkan harta karun
mengoptimalkan harta karun

(source)

Hal ini dapat kita terapkan juga dalam pengembangan bisnis. Sudahkah Anda mengenali apa yang menjadi harta karun dalam bisnis Anda? Sudahkah Anda menemukan harta karun tersebut? Saya harap jawabannya adalah SUDAH. Bagi Anda yang belum menemukannya, cobalah gali lagi lebih dalam…atau mungkin Anda belum menyadari bahwa potensi harta karun itu sebenarnya terletak pada masalah yang sedang Anda geluti saat ini. Misalnya saja, setelah mengadakan rangkaian event road show dan mendulang banyak data dari tiap lokasi, Anda masih bingung data tersebut untuk apa. “Perlukah saya input ke dalam data base agar terlihat lebih rapi? Ah, kalaupun dimasukkan dalam database, lantas buat apa? Jangan sampai saya buang waktu dan tenaga untuk melakukannya, lebih baik saya fokus pada hal lain”, mungkin hal – hal tersebut kerap muncul dalam benak. Atau mungkin data sudah rapi tersimpan, dan saking rapinya..tidak pernah disentuh karena masih belum yakin bahwa data tersebut memang dapat memberikan jawaban untuk pengembangan bisnis Anda.

Pada artikel ini, kami menyampaikan bahwa ketika tumpukan data Anda kami olah menjadi data yang tervisualisasi lewat Tableau software, hal itu akan menjadi suatu yang menguntungkan bagi pengembangan bisnis Anda. Benar – benar sebuah hidden treasure yang terungkap, terbuka kuncinya dan dapat segera Anda manfaatkan. Keputusannya ada pada Anda, apakah Anda mau menyadari bahwa sebenarnya Anda punya harta karun atau ingin tetap seperti Will Turner yang tidak menyadari bahwa tidak selamanya harta itu berupa emas dan perak, dalam versi modern – seringkali berupa data base.

Jadi, apa yang Anda inginkan dalam bisnis Anda?

 Sekadar Business As Usual  atau  Business at its best?

Anda yang menentukan, kami bantu mewujudkannya. Anda memiliki harta karun di dalam peti yang belum terbuka, dan kami memiliki tools sebagai kunci untuk membuka dan mengoptimalkannya. It is our job to do it, and please let us do it for you.

PT SUN ARTHA PUTRA MANDIRI

Head Office:
One Pacific Place Sudirman Central Business District
15th Floor, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190
P (021) 2550 2629     F (021) 2550 2555     E ask@sunartha.co.id[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

Ingin memiliki penghasilan tambahan? beritahu kami !



1 Comment

Leave a Reply

1 × five =