Cara Ampuh Meningkatkan Bisnis lewat Visualisasi Data

Meningkatkan Bisnis lewat Visualisasi Data

Apa yang akan Anda lakukan hari ini? Coba saya tebak beberapa hal yang umum ya… Jogging, sarapan, berangkat ke tempat beraktivitas, aktivitas sehari penuh yang diselingi makan siang, mampir di berbagai coffee shop atau sekedar membeli beberapa snack, makan malam, pulang ke rumah, istirahat. Dari seluruh aktivitas tersebut pastinya akan terdiri dari beberapa email penting, berselancar di dunia maya, pesan instan penting maupun sekedar ber-hahahihi dengan teman atau rekan sejawat.

Tahukah Anda jika semua aktivitas yang Anda lakukan sehari penuh dapat menjadi sebuah rangkaian data yang jika diolah dengan baik maka akan dapat menguntungkan banyak bisnis terkait? Jika dilihat secara kasat mata, mungkin yang dapat diolah menjadi data adalah pembicaraan Anda lewat email dan pesan instan. Data berupa hal yang Anda bicarakan, laman apa saja yang Anda buka di dunia maya, tautan apa saja yang Anda bagikan di jejaring sosial atau lewat pesan instan. Anda benar, aktivitas tersebut akan menghasilkan data yang sangat berharga.

Namun jika kita telaah lebih dalam lagi, aktivitas kita selama sehari penuh dapat diubah menjadi data yang berarti. Kecepatan Anda saat jogging, menu sarapan Anda, kendaraan yang Anda pilih menuju tempat aktivitas, kopi atau snack favorit Anda atau bahkan toko apa yang sering Anda kunjungi di mal dapat menjadi data berarti bagi beberapa bisnis, misalnya:

– Data pola makan Anda dapat digunakan oleh Perusahaan Fast Moving Consumer Goods (produk cepat habis, biasanya kebutuhan sehari – hari) untuk menciptakan produk makanan atau minuman terbaru berdasarkan tren konsumsi
– Data pilihan alat transportasi dapat digunakan oleh Perusahaan penyedia layanan alat transportasi untuk menyediakan jasa yang lebih lengkap dan sesuai kebutuhan.
– Bahkan data kebiasaan Anda berselancar di dunia maya dapat membantu organisasi yang berkomunikasi di dunia digital memperbaiki isi komunikasi mereka agar lebih menarik Anda untuk terus mengunjungi situs mereka.

Bagaimana dengan Anda dan bisnis Anda sendiri? Adakah tumpukan data yang selama ini Anda kumpulkan terus menerus sambil sebenarnya di lubuk hati yang paling dalam berkata ‘dibuang sayang’?

“Trust your gut feeling.
Data tersebut bukan hanya dibuang sayang.
Tapi dapat menjadi urat nadi bisnis Anda, bila diolah dengan benar.”

Meningkatkan Bisnis lewat Visualisasi Data(source)

Jika Anda sudah mengolah data yang ada dan menggunakan hasilnya untuk kemajuan bisnis, you are on the right track. Namun hasilnya belum maksimal? Ini berarti saatnya Anda bermitra dengan kami untuk mengolah dan menganalisa data Anda dengan Tableau software. Dengan software ini kami akan bantu Anda untuk visualisasi data sehingga Anda akan dengan mudah mengetahui potensi suatu produk, minat suatu daerah terhadap produk Anda atau hal lain yang mungkin tak terbayangkan sebelumnya.

Kami ingin Anda selalu yakin mengambil keputusan memajukan Bisnis Anda didasari visualisasi data yang tepat dan menjadikan hal ini sebuah cara ampuh bahkan aset berharga dalam Bisnis Anda. Mari berbincang lebih lanjut dengan klik di sini atau hubungi kami langsung pada contact di bawah ini.

PT SUN ARTHA PUTRA MANDIRI

Head Office:
One Pacific Place Sudirman Central Business District
15th Floor, Jl. Jendral Sudirman Kav. 52-53 Jakarta 12190
P (021) 2550 2629     F (021) 2550 2555     E ask@sunartha.co.id

Ingin memiliki penghasilan tambahan? beritahu kami !



1 Comment

  • […] Pada artikel ini, kami menyampaikan bahwa ketika tumpukan data Anda kami olah menjadi data yang tervisualisasi lewat tableau software, hal itu akan menjadi suatu yang menguntungkan bagi pengembangan bisnis Anda. Benar – benar sebuah hidden treasure yang terungkap, terbuka kuncinya dan dapat segera Anda manfaatkan. Keputusannya ada pada Anda, apakah Anda mau menyadari bahwa sebenarnya Anda punya harta karun atau ingin tetap seperti Will Turner yang tidak menyadari bahwa tidak selamanya harta itu berupa emas dan perak, dalam versi modern – seringkali berupa data base. […]

Leave a Reply

20 + 13 =