Salesforce Membeli Tableau

Salesforce Membeli Tableau

Salesforce Membeli Tableau
Salesforce Membeli Tableau. Pic Source : Tableau

Salesforce Membeli Tableau

Selamat Pagi.

Akhirnya saya mempunyai kesempatan untuk menuliskan berita yang cukup ramai didunia per-IT-an sejagad. Berita bahwa Salesforce akhirnya membeli 100% saham Tableau.

Bagi yang belum tahu Tableau itu apa, mungkin bisa mampir diweb berikut ya, sekalian juga icip download free trial selama 14 hari juga boleh. Monggo mampir: Web tentang Tableau

Kita lanjutkan ya. Siapa yang tidak tahu tentang Salesforce? Pasti Anda semua tahu semua dong tentang Brand CRM ternamaan yang satu ini.

Salesforce dengan Boss dan bisnis model subscription yang menarik itu, akhirnya membeli Tableau dengan nilai deal yang menurut saya sangat fantastis. 15.3 Bio USD (kalau di Rupiahkan, dikali 10ribu aja, uda berapa T itu?

Ok, gempar bukan nilainya? Lalu bagaimana nih nasib Tableau kedepan? Yuk kita lanjut pembahasannya ya. Tapi, mampir dulu ya diartikel kami yang lain seperti Sun Artha as Tableau Reseller di Indonesia.

 

What’s Next?

Betul, apa yang akan diberikan duo maut ini kedepannya? Seperti yang Anda tahu semua, kalau aplikasi BI dan CRM sebenarnya aplikasi yang sangat powerfull bagi bisnis untuk meningkatkan performa mereka.

Bisa dibayangkan, tanpa diakuisisi pun, banyak pengguna Tableau, pasti mengambil salah satu data mereka dari CRM yaitu salah satunya pasti Salesforce. Bahkan integrasi keduanya pun sudah ada sedari dulu kala.

Lalu pertanyaannya, apa yang akan diberikan Tableau kedepan apabila bergabung dengan ekosistem Salesforce?

Kalau menurut analisa pribadi saya, Tableau akan mampu mempunyai “nafas” yang panjang untuk sisi develop product kedepan. Karena secara kemampuan finansial Salesforce sangat besar dibandingkan Tableau sendiri.

Yang artinya, kedepan, fitur-fitur Tableau akan mampu meningkat pesat apalagi bila digabungkan dengan AI milik Salesforce yang terkenal itu, Einstein. 

Improvement dari sisi Bisnis

Bagi Anda yang dari sisi pelaku bisnis atau profesional analis ditempat kerja Anda, sudah dapat dipastikan akan mendapatkan sesuatu yang jauh lebih baik kedepannya. Bukan promosi ya.

Bicara soal promosi, ada sharing saya soal belajar dari pengalaman orang lain disini.

Saya selaku pelaku bisnis dibidang IT dan tools untuk improved bisnis kedepan, adopsi CRM dan Tableau ini merupakan paket yang sangat membantu. 

Akan banyak insight menarik dari data yang saya miliki. Dari kombinasi dari data saya dan data luar seperti trend, market analytics dan lain-lain.

Salesforce membeli Tableau. Ini merupakan suatu “Game Changer” menurut beberapa analis independen diluar negeri sana. 

So, Anda juga mau ikut memulai mempelajari Tableau, untuk personal Anda sendiri atau untuk kantor atau tempat Anda bekerja? Hubungi tim saya, Mba Euis dinomor berikut: 0815 8690 2500  yang bisa membantu Anda memulai dari mana. 

Jangan lupa add saya via Linkedin untuk mendapatkan update terbaru tentang bisnis dan tools bisnis kedepannya. 

Linknya disini. Berkenalan dengan Linkedin saya

Salam,

Daru

 



1 Comment

Leave a Reply

two × 3 =