8 Fitur Smartsheet untuk Tingkatkan Kolaborasi dan Kerja Sama Tim

8 Fitur Smartsheet untuk Tingkatkan Kolaborasi dan Kerja Sama Tim

kerja sama tim

Kerja sama tim sangat penting bagi perusahaan. Dengan kerja sama yang baik, maka produktivitas kerja pun akan lebih mudah tercapai. Namun, masalahnya, mewujudkan kerja sama yang baik tidak semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimanapun, dalam satu tim ada beberapa orang dengan beragam pemikiran dan latar belakang,

Solusi atas permasalahan tersebut adalah dengan memanfaatkan software kolaborasi seperti Smartsheet. Berikut adalah beberapa fitur dari Smartsheet yang bisa Anda gunakan untuk meningkatkan kolaborasi dan kerja sama tim.

Digital Asset Management

Digital Asset Management (DAM) merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk mengumpulkan aset digital perusahaan. Tujuannya adalah agar perusahaan bisa melakukan operasi data dengan mudah. Smartsheet menyediakan sistem DAM yang tidak hanya mudah dioperasikan, tapi juga menyediakan ruang untuk merencanakan, mengelola, hingga melaporkan project tim. Dengan begitu, risiko terjadinya miskomunikasi dan error dalam kerja sama tim pun bisa diminimalisir.

Connectors

Fitur Connectors ini memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan visibilitas real-time saat mengakses sistem krusial perusahaan. Selain itu, Connectors juga memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi data dengan mudah, tak peduli apa pun platform yang digunakan. Entah itu Salesforce atau Jira, Microsoft Dynamics 365 ataupun ServiceNow, semua bisa terhubung melalui Connectors Smartsheet.

Dengan Connectors, Anda juga menyatukan atau mengganti data dari sistem mana pun. Data tersebut bahkan dapat diunduh dalam format CSV, spreadsheet Excel, bahkan Google Sheet menggunakan Smartsheet Data Uploader

Baca juga: 6 Fitur yang Harus Ada pada Project Management Tool Kantor Anda

Automation

Automation digunakan untuk mengatur workflow agar dapat berlangsung secara otomatis. Anda bisa mengatur beberapa task sekaligus dan menerapkan deadline kepada tim. Tidak hanya itu, Automation juga bisa dipakai untuk melacak proses persetujuan (approval) sehingga Anda bisa langsung tahu jika pengajuan proposal telah disetujui oleh atasan.

Content Collaboration

Salah satu fitur kolaborasi yang tidak boleh dilewatkan di Smartsheet adalah Content Collaboration. Adanya fitur ini akan memudahkan Anda untuk memantau proses produksi. Anda bahkan bisa menghindari terjadinya bottleneck dalam proses review karena fitur ini mendukung simultaneous proof reviewers. Artinya, proses review bisa dilakukan oleh beberapa reviewer sekaligus dalam satu waktu yang bersamaan.

Resource Management

Kerja sama tim sulit terwujud karena kesulitan mengelola sumber daya perusahaan? Smartsheet menawarkan solusinya melalui fitur Resource Management. Dengan fitur ini, Anda bisa menyusun budget untuk proyek yang akan dijalankan. Bahkan bisa pula menghitung waktu yang dihabiskan untuk menghindari terjadinya over budgeting. Fitur ini juga memungkinkan Anda untuk memahami tren yang sedang terjadi di masyarakat. Dengan begitu, merencanakan pengembangan usaha pun bisa dilakukan lebih cepat dan efisien.

Baca juga: Tingkatkan Produktivitas dan Efektivitas Kerja dengan Smartsheet

Bridge

Fitur Bridge hadir untuk membuat proses produksi Anda berjalan dengan efisien dan akurat. Caranya adalah dengan mengeliminasi proses produksi manual yang repetitif. Bridge juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyediakan insight baru demi menjaga performa perusahaan.

Cell Linking

Sering mengalami kesulitan dalam membagikan data kepada anggota tim? Jika dibiarkan terus-menerus, hal ini tentu akan menghambat terjadinya kerja sama tim yang baik. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengandalkan fitur Cell Linking pada software Smartsheet.

Dengan Cell Linking, Anda bisa membagikan informasi secara real-time kepada anggota tim. Fitur ini juga memiliki proteksi keamanan yang baik sehingga Anda tidak perlu takut dengan risiko kebocoran data.

Card

Terakhir, Smartsheet juga dilengkapi dengan fitur Card untuk meningkatkan kerja sama tim. Melalui Card ini, seluruh anggota tim bisa melacak perkembangan sebuah project dengan mudah. Sebab, Card menampilkan data progress dalam visual yang menarik dan mudah dipahami.

Baca juga: 6 Tips Meningkatkan Efektivitas Kerja Sama Tim dalam Organisasi

Selain delapan fitur yang telah disebutkan di atas, Smartsheet juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur untuk mendorong produktivitas kerja tim seperti Custom Branding, Document Generation, dan Work Insight. Dengan memanfaatkan Smartsheet dan berbagai fitur di dalamnya, kerja sama tim yang baik pun bukan hal yang mustahil lagi. Coba gratis Smartsheet untuk 30 hari cukup dengan klik di sini!



4 Comments

Leave a Reply

nine + twelve =