Acumatica Manufacturing Event Jakarta Juli 2018

Acumatica Manufacturing Event Jakarta Juli 2018

Acumatica Manufacturing Event
Acumatica Manufacturing Event

Sumber Gambar 

Cloud ERP dan Bisnis Manufaktur

Kira-kira apa kaitannya menurut Anda? Ok kali ini saya akan berbagi mengenai keterkaitan antara Cloud ERP dan bisnis manufaktur terutama di Indonesia.

Sesi yang dihadiri oleh para pelaku bisnis dibidang manufaktur contohnya seperti direksi dan beberapa level manager untuk para produsen lintas produk.

Kali ini bertempat di Hotel Pullman Thamrin Jakarta, dihadiri lebih dari 30 orang dimana acara tersebut diisi oleh beberapa pembicara dari Acumatica Regional Asia diwakili oleh Thorsten selaku Direktur. Kemudian oleh Kristian selaku perwakilan dari Acumatica Manufacturing Solution selaku direksi dan perwakilan dari pengguna Acumatica Manufacturing di Indonesia.

Acumatica Manufacturing Event Jakarta Juli 2018

Banyak membahas fitur-fitur terbaru yang dimiliki dan akan dikembangkan kedepan oleh Acumatica Manufacturing edition.

Fitur-fitur terbaru antara lain yang dibutuhkan oleh para pengguna dan calon pengguna seperti:

  1. Batch Unit

Fitur ini sangat diperlukan oleh para produsen seperti industri berbasis kimia. Dimana setiap formula yang digunakan seringkali mempunyai satuan yang terbilang kecil. Sistem yang ada biasanya diharuskan membagi satuan tersebut menjadi lebih kecil sehingga diperlukan berapa digit dibelakan koma.

Saat ini dengan fitur seperti ini tidak diperlukan lagi fitur banyak digit dibelakang koma. Untuk batch produksi misalkan satuan 1000 pcs, cukup diisi satuan untuk memproduksi 1000 pcs tersebut dan sistem akan secara otomatis mengalikannya untuk Anda.

2. Actual Cost

Terkadang dibidang industri manufacturing kita memerlukan costing yang berdasarkan actual usage atau pemakaian yang sebenarnya. Tidak bisa hanya mengandalkan cost estimasi berdasarkan Bill of Material. Fitur ini sangat membantu untuk menghitung penggunaan material atau biaya-biaya lainnya. Nah, dengan fitur ini, kita cukup membuat Bill of Material based on estimation, tetapi perhitungan cost produksi didasarkan pada actualnya. Sehingga nilai varian bisa diminimalisir.

3. Capacity Planning

Salah satu fitur yang paling ditunggu saat rilisnya nanti. Dimana PPIC akan dengan mudah melakukan estimasi kapasitas yang ada saat ada lonjakan pesanan atau produksi yang disiapkan. Sudah dalam proses pembuatan fitur dan akan segera siap untuk digunakan dalam tahun ini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda sharing kita kali ini? Cukup menarik bukan? Atau tertarik untuk diskusi lebih lanjut terkait kebutuhan ERP terkait manufaktur? Bisa hubungi tim saya dibawah ya.

Salam,

 

Daru

Artikel kami lainnya yang menarik untuk Anda baca.

Apa itu Warehouse Management

Data, harta karun yang terpendam untuk bisnis Anda!

Atau, apabila Anda tertarik untuk mencoba tools yang dapat membuat visualisasi data Anda semudah drag and drop? Coba pelajari, download dan trial gratis selama 14 hari disini! Download disini. Hubungi tim saya, Mba Euis untuk informasi lebih lanjutnya ya, bisa whatsapp langsung disini 0815 8690 2500 

 



3 Comments

Leave a Reply

sixteen − one =