Belajar Tableau Creator 2019.2

Belajar Tableau Creator 2019.2

Belajar Tableau Creator 2019.2
Belajar Tableau Creator 2019.2

Manajemen Report

Selamat hari sabtu. Menikmati hari liburan kali ini, Anda bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang menyenangkan seperti melakukan hobi Anda. Atau bisa juga selain menikmati kegiatan hobi, Anda bisa juga lho belajar sesuatu yang baru, seperti belajar untuk meningkatkan skills Anda.

Bagi yang kegiatan sehari-hari berkutat dengan laporan yang biasanya dibutuhkan oleh manajemen ditempat Anda bekerja, pasti sangat familiar yang namanya aplikasi spreadsheet buatan Microsoft yaitu Excel.

Yups, selain mudah digunakan, saat ini aplikasi ini sudah banyak fitur-fitur terbaru yang membuat wow pembaca file tersebut. 

Sudah terbiasa membuat chart dan pivot dari Excel? Bagus. Anda layak dapat bintang. 

Kegiatan menghasilkan reporting kepada manajemen ini cukup menguras tenaga dan waktu untuk persiapan datanya sendiri, mencari gambar dan grafik yang cocok dan masih banyak lagi hal-hal lainnya. 

Jangan menyerah dulu ya, kita ada solusi lainnya yang bisa Anda coba bagi yang pekerjaan sehari-hari Anda sebagai analis. Simak terus ya. 

Belajar Tableau Creator 2019.2

Saya kenalkan solusinya bernama Tableau.

Untuk mendownload versi trial selama 14 hari bisa disini ya. Download

Mempunyai beberapa tipe produk, Tableau Creator, Tableau Exlorer dan Tableau Viewer. 

Mari kita belajar yang namanya Tableau Creator. Untuk belajar yang lain, saya siapkan ditulisan lainnya ya.

Dulu Tableau mempunyai produk yang bernama Tableau Desktop. Ya, aplikasi yang bisa kita gunakan untuk membuat visualisasi secara lebih mudah dan menarik, semudah drag and drop dari dimension dan measures yang dimiliki oleh data kita.

Namun tahun 2018 awal, Tableau menambahkan produk Tableau Data Prep bagi Anda yang kesulitan untuk merapihkan data yang kurang tepat sebelum masuk ke tahap visualisasi dan menggabungkannya ke Tableau Desktop. Namanya berganti menjadi Creator.

Seperti namanya, Creator, yaitu Tableau yang kita gunakan untuk membuat visualisasi dari awal sejak menghubungkan ke data Anda. 

Lalu, selanjutnya seperti apa? Mudah, coba download dulu dan pada bagian berikutnya akan saya share mengenai cara menggunakan Tableau Creator versi 2019.2

Masih Penasaran dan butuh info lebih lanjut?

Penasaran kan? Sudah lihat contoh visualisasi yang saya ambil dari Tableau Creator? Ingin membuat hal yang sama. Sabar.

Berikutnya, diseries Belajar Tableau kedepan, kita akan kupas satu persatu cara dan menggunakan Tableau Creator dengan mudah.

Makanya jangan lupa follow terus blog ini dan bagikan kalau teman teman berbaik hati kepada rekan Anda yang membutuhkan.

Tertarik untuk mengambil course dasar dari Tableau itu sendiri, tim saya yang bisa membantu, Mba Euis, dapat membantu Anda dinomor whatsapp berikut 0815 8690 2500.

Selamat berlibur dan belajar.

Daru

Jangan lupa add Linkedin saya dan Sunartha untuk mendapatkan informasi lebih lanjut tentang bisnis, tools manajemen terbaru, startup dan Tableau tentunya. 

Artikel lainnya yang bisa Anda baca dan simak juga:

Dream Big About Your Business

Belajar Tableau Membuat Year To Date (YTD)



2 Comments

Leave a Reply

3 + 11 =