Belajar Technical Acumatica

Belajar Technical Acumatica 

Belajar Technical Acumatica
Belajar Technical Acumatica. Pic Source: Acumatica

Belajar Technical Acumatica

Selamat datang di blog Sunartha yang akan membahas detail mengenai bagaimana mempersiapkan apa saja yang perlu kita download sebelum kita masuk kesisi teknisnya. 

Acumatica Cloud ERP seperti yang Anda tahu, merupakan aplikasi Cloud ERP yang memungkinkan kita melakukan modifikasi pada source code yang ada. 

Anda harus mengetahui mengenai basic C# dan .Net framework dan MS SQL untuk bisa menguasai technical dibidang ini.

Tetapi untuk lebih jelasnya, saya akan membagikan beberapa dokumen yang dapat Anda pelajari terlebih dahulu (dalam bahasa Inggris tentunya) sehingga Anda dapat lebih jelas dasar-dasarnya. 

Berikut file yang harus Anda download:

  1. Bagaimana Membuat Instalasi Site Acumatica dilokal Anda 
  2. Apa itu Acumatica Framework (T100) an introduction
  3. Acumatica Framework Fundamental Courses (T200)
  4. Acumatica Custom Platform (T300)

Download Disini Dahulu

Sudah jadi download dokumentasinya kan? Setelah itu, kita harus download dulu yang namanya Acumatica Framework. Disini ada 2 file installer yang dibutuhkan, dan saya berikan versi terbaru 2019 R1:

  1. Acumatica ERP
  2. Acumatica Framework (untuk belajar secara technical)

Untuk melakukan install Acumatica, Anda harus mempunyai MS SQL dahulu ya. Dan ada beberapa software pra-syarat yang dibutuhkan seperti permintaan Acumatica: System Requirement Acumatica.

Setelah Anda siapkan semua file yang dibutuhkan, kita bisa segera melakukan instalasi Acumatica.

Tahap Berikutnya

Sudah bisa melakukan instalasi Acumatica? Ok, kalau Anda masih bingung, Acumatica menyediakan help yang Anda bisa gunakan dan baca disini: Help from Acumatica.

Disini Anda cukup fokus pada bagian bagaimana melakukan instalasi dan membuat 1 site untuk demo dan membuat 1 site untuk Anda bisa gunakan untuk trial melakukan customisasi. 

Coba dahulu apakah Anda sudah bisa melakukan instalasi dan mendapatkan 1 site demo Acumatica? Kalau sudah bisa, kita bisa lanjutkan ke bagian berikutnya. 

Bagaimana cara mendapatkan penghasilan tambahan dengan bergabung dengan kami sebagai developer freelance Acumatica. Simak ya pada artikel berikutnya. 

Salam.

Artikel lainnya yang saya sarankan Anda untuk baca juga:

Vendor ERP Indonesia

Belajar dari Film The Intern

Ada Apa dengan Jurnal Pembalik (Reversing Entries)



1 Comment

Leave a Reply

ten + twelve =