Vendor ERP Indonesia

Vendor ERP Indonesia

Vendor ERP Indonesia
Vendor ERP Indonesia. Source: Sunartha @Meet Magento 2019

 

Meet Magento Event 2019

Selamat datang bagi Anda yang baru pertama kali membaca artikel Blog Sunartha. Kali ini kita akan berbagi mengenai Acumatica sebagai Vendor ERP yang sudah kami sesuaikan untuk bisnis proses sesuai dengan best practise di Indonesia.

Penasaran? Sabar ya.

Sebelumnya, tolong mampir juga diartikel kami yang lain, Cloud ERP khusus untuk perkapalan, Link ke artikelnya saya bagikan dibawah ini:

Cloud ERP untuk Perkapalan

Setelah itu, saya ingin berbagi tentang event yang kami ikuti, Meet Magento 2019 pada hari Kamis 1 Agustus 2019. 

Acara yang menarik, membahas tentang perkembangan teknologi untuk industri e-commerce. Bagaimana industri e-commerce dapat dibantu oleh beberapa tools menarik seperti integrasi dengan Acumatica untuk handle backend seperti persediaan, WMS dan keuangan.

Bagaimana tools seperti Magento untuk membantu buyers untuk melakukan ordering secara langsung. Sampai ke business analytics untuk menganalisas bisnis Anda dengan menggunakan Tableau Business Intelligence. 

Acara yang dihadiri oleh penggiat IT ini ramai sekali dikunjungi karena informasi yang dibagikan juga cukup bermanfaat. Dimana Shine Mathew ikut memberikan insight dan bagaimana Acumatica dapat membantu perusahaan di Indonesia terutama di e-commerce industri. 

Kategori ERP yang Indonesia Banget

Sekarang kita lanjut ke pokok bahasan ya. Apa definisi Vendor ERP yang mampu menjawab bisnis proses rata-rata bisnis di Indonesia?

Beberapa kita akan bahas ya:

Perpajakan

Tidak dipungkiri, Indonesia mempunyai metode perpajakan yang terbilang unik. Kita mengenal PPN (baik masukan maupun keluaran). PPh yang terdiri dari beberapa pasal seperti 21, 25, 26, 4 ayat 2 dan masih banyak lagi.

Lalu apakah aplikasi ERP dari luar sudah mempunyai fiturnya? Tentu saja belum. Tetapi Sunartha sebagai partner Acumatica di Indonesia sudah menyiapkannya untuk Anda. 

Jadi bisnis Anda tentunya akan lebih mudah tanpa harus melakukan proses input dua kali, pada case PPN. Antara PPN disistem dan E-Faktur. Cukup membantu bukan?

Bisnis Proses

Apakah proses bisnis saya bisa diakomodasi oleh Acumatica? Kita kembali dahulu, apa industri yang Anda jalankan sekarang?

Trading? Ada. E-Commerce? Ada. Manufacturing? Ada. Bahkan yang terbaru, Construction, Acumatica sudah ada. Hampir lupa, Field Service? Ada dong.

Itulah uniknya Acumatica. Mereka menawarkan modul yang disesuaikan dengan proses bisnis. Jadi, apakah Anda ingin mengetahui best practise yang ada diluar sana, Anda bisa lihat yang ada di Acumatica. 

Bahasa dan Istilah

Yang kita tahu, pasti kalau ERP buatan luar negri, bahasanya pasti bahasa Inggris. Susah dong Mas untuk tim saya menggunakannya? Kan kita data entrynya terbatas kemampuan bahasanya.

Jangan khawatir. Kita mempunyai solusi untuk membuat translation semua object kata di Acumatica menjadi bahasa Indonesia. Keren kan? Tetapi kadang bagi sebagian lagi orang, istilahnya kalau kurang tepat, pasti agak kurang sreg. Tapi sudah ada solusinya.

Server dan Sewa

Kalau yang ini pasti Indonesia banget. Mas bisa bayarnya per tahun dan servernya dihandle oleh Sunartha dan Acumatica saja nda? Pasti bisa. Acumatica itu bisa banget nda harus mengeluarkan uang banyak didepan. Cukup request mau yang SaaS. Semua sudah disediakan untuk Anda. Istilah mudahnya, tinggal pakai.  

 

Vendor ERP Indonesia

Lalu berikutnya bagaimana? Gampang, cukup hubungi Mba Euis dengan no kontak whatsapp ini: 0815 8690 2500 untuk jadwal diskusi dengan tim kami. 

Dan yang terakhir, kita seluruh konsultan dan timnya berbahasa Indonesia lho. Terkadang ada kan vendor yang melakukan implementasi dari luar negri. Kita 100% Indonesia. 

Terakhir, jangan lupa mampir diartikel kami yang lain dibawah ini. Terimakasih ya. 

Bagaimana Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Mengenal Metode Pencatatan Akuntansi Pada Perusahaan Dagang

Salam,

Daru



3 Comments

Leave a Reply

3 × four =