Hubungi Kami

Tim kami siap untuk membantu Anda.

Sunartha Element
Sunartha Element

Template Formulir Lamaran Kerja: Menyederhanakan Proses Perekrutan Karyawan

Daftar Isi

    Template Formulir Lamaran Kerja: Menyederhanakan Proses Perekrutan Karyawan

    Hallo, selamat datang di Blog Sunartha!

    Pada blog kali ini, kami akan berbagi pengalaman di Sunartha dalam mengelola proses rekrutmen dengan formulir lamaran kerja online yang dibuat dengan *Smartsheet*. Mau tau bagaimana caranya? Simak artikel ini sampai selesai ya!

    Biasanya, proses perekrutan pelamar kerja menjadi salah satu tugas yang melelahkan bagi departemen HR, terutama dalam mengelola dan mengatur ratusan resume/CV.

    Bayangkan, sekali posisi lowongan kerja diumumkan, dalam hitungan jam sudah ada puluhan bahkah ratusan CV yang masuk dan perlu disortir sesuai kualifikasi yang dibutuhkan.

    Bagi tim HRD di kantor kami, hal ini bukanlah masalah. Dengan menggunakan formulir lamaran kerja yang tersedia di Smartsheet, memudahkan HRD untuk melakukan proses tersebut dan mengelola semua lamaran kandidat secara terstruktur dan terpusat.

    Dengan menggunakan formulir untuk mendata daftar pelamar kerja, data kandidat dapat tercatat secara terstruktur dan terpusat, sehingga memudahkan HR untuk memeriksa setiap kandidat dalam setiap proses rekrutmen.

    Baca juga: Tips Efektif Monitor Kerja Karyawan [Free Template]

    Bagaimana Menggunakan Formulir Lamaran Kerja?

    Template formulir lamaran kerja tersedia untuk diunduh di tautan berikut:

    Download Formulir Lamaran Kerja / Job Application Template di sini.

    HR dapat menyebarkan tautan formulir lamaran kerja kepada kandidat atau menyematkannya di situs web perusahaan.

    Dengan cara ini, pelamar dapat mengisi resume mereka melalui formulir, dan HR dapat mengakses informasi yang telah diisi oleh pelamar melalui lembar kerja.

    Dengan menggunakan template formulir lamaran kerja tersebut, HR dapat lebih efisien mengumpulkan dan mengatur informasi kandidat pelamar kerja seperti pengalaman kerja, latar belakang pendidikan, hingga referensi.

    Informasi ini dapat diakses dan dianalisis dengan mudah, sehingga memudahkan untuk menyaring kandidat pada proses rekrutmen.

    Selain itu, template formulir lamaran kerja dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan khusus setiap perusahaan atau organisasi. Hal ini memungkinkan HR untuk menyesuaikan formulir sesuai dengan persyaratan pekerjaan, sehingga hanya kandidat yang paling berkualitas yang dipilih.

    Baca juga tulisan Pak Purwandaru, Director Sunartha mengenai ide beliau untuk jangan ragu Mencoba Sesuatu yang Baru.

    Sebagai kesimpulan, dengan menggunakan template formulir lamaran kerja, HR dapat menyederhanakan proses perekrutan dan membantu mengelola dan mengatur informasi kandidat dengan lebih efektif.

    Jika Anda tertarik untuk membuat formulir custom untuk perusahaan atau organisasi Anda, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan tim kami untuk konsultasi gratis dan diskusi lebih lanjut di sini.

    Bagi Anda yang pertama kali mengunjungi blog ini, salam kenal dan silahkan eksplorasi artikel kami lainnya seputar tips mengelola proyek, cara membuat visualisasi data analitik, implementasi sistem ERP dan masih banyak lagi pembahasan lainnya terkait bisnis.

    Artikel terkait kami lainnya:

    Project Management Tools untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

    Contoh dan Template Mengelola Data Karyawan pada Departemen HR

    Bagikan Artikel