Custom Screen Acumatica

Custom Screen Acumatica

Custom Screen Acumatica
Custom Screen Acumatica. Pic Source: rad-associates.com

Part 1: Belajar Technical Acumatica

Selamat datang kembali ke bacaan berikutnya setelah kemarin kita mempelajari bagaimana dasar-dasar untuk belajar technical Acumatica. Artikel kemarin Anda bisa baca disini ya:

Belajar Technical Acumatica – Part 1

Custom Screen Acumatica

Sekarang saya mau berbagi informasi berupa video, bagaimana kita dapat melakukan:

  1. Menambahkan table baru di Database SQL untuk dasar custom screen di Acumatica
  2. Menggabungkannya dengan visual studio dan menambahkan field tersebut di screen Acumatica.
  3. Melakukan publish atas modifikasi yang kita buat.
  4. Testing tambahan field tersebut

Berikut saya tampilkan videonya, kira-kira berdurasi 45 menit. Dan Anda dapat mengikuti tahapannya secara perlahan-lahan, sambil mencobanya. 

Jangan terburu-buru ya, karena ada beberapa field mandatory yang Acumatica miliki yang saran tim saya sebaiknya ditambahkan pada setiap screen modifikasi yang dibuat. 

 

Kita Lanjutkan Ke Bagian Berikutnya

Lanjutan pembelajaran bagian modifikasi Acumatica. 

Pada biasanya, modifikasi Acumatica tidak hanya modifikasi screen. Namun juga ada kalanya modifikasi yang dilakukan adalah penambahan alur kerja atau sering kita sebut workflow.

Workflow disini seperti aktivitas pengecekan field yang diinput apakah sudah sesuai dengan harapan proses bisnis yang ada.

Misalkan pada screen sales order (pesanan penjualan) kita ingin menambahkan validasi cek field apakah gross margin yang didapat sesuai dengan batas minimum yang diharapkan.

Artinya, secara sistem akan memberikan notifikasi kepada tim sales yang melakukan input, apabila nilai dibawah sekian persen, maka sistem tidak diperbolehkan melanjutkan ke tahap cetak form.

Mengenai topik pembahasan penambahan workflow, kita akan coba buatkan video terpisah sehingga teman-teman dapat memahami proses kerja di Acumatica. 

Jangan lupa mampir pada artikel kami yang lain seperti 2 artikel dibawah ini untuk menambah ilmu mengenai bisnis dan keuangan teman-teman sekalian. 

Yakin Kemampuan Anda Menjual

5 Tips Mengatasi Permasalahan Pembukuan Usaha

Mobile Custom setelah Custom Screen Acumatica?

Topik lainnya yang menarik untuk dipelajari adalah modifikasi pada screen mobile yang dimiliki oleh Acumatica.

Seperti yang kita pahami, framework Acumatica mempunyai mobile framework dimana apabila kita sudah memiliki screen baru yang dimiliki, kita dapat menampilkan pada mobile-nya juga. 

Menarik apabila kita juga menyiapkan video tutorialnya juga. 

Selamat mencoba.

Salam,

Daru. 



1 Comment

Leave a Reply

3 + two =