Perbandingan Acumatica dan Sage

Perbandingan Acumatica dan Sage

Perbandingan Acumatica dan Sage.

Perbandingan

Sage merupakan sebuah penyedia ERP tradisional bagi perusahaan kecil dan menengah. Sage 100, Sage 300, dan Sage 500 masing-masing memiliki fitur tersendiri dan ditargetkan bagi segmentasi pasarnya secara spesifik.

Namun, ada beberapa kesamaan antara produk Sage dan Acumatica:

  • Fitur ERP yang kaya
  • Mendukung berbagai industri
  • Memiliki ekstensi third-party software (ISVs)
  • Saluran mitra reseller yang besar

Mari lihat bagaimana Acumatica dibandingkan dengan Sage:

Perbandingan Acumatica dan Sage

Perbedaan signifikan antara Acumatica dan Sage

True cloud:True cloud: berarti seluruh kegunaannya dapat diakses melalui internet dengan menggunakan browser standar tanpa membutuhkan instalasi software pada perangkat pengguna dan tidak ada software tambahan yang diperlukan. Sebagian besar lini produk Sage menggunakan praktik pengembangan software dan platform arsitektur yang lebih tua. Produk ini dibangun untuk penerapan premis dan dipasang untuk cloud. Selain itu, produk ini tidak mampu bertahan karena tidak dapat mencocokkan tingkat kecepatan, fungsionalitas, dan kemudahan penggunaan yang ditawarkan oleh platform true cloud. Acumatica dirancang untuk memanfaatkan kemampuan cloud computing dan dapat dijalankan dengan baik pada premis atau di cloud. Anda bahkan dapat beralih di antara model penyebaran juga.

True mobility: Out-of-the-box, seluruh suite Acumatica dapat diakses pada perangkat pilihan Anda. Acumatica dibangun untuk mengubah ukuran setiap halaman dan setiap layar ke perangkat apa pun yang Anda gunakan. Setiap layar memiliki informasi dan flow yang sama, baik itu di PC, tablet, atau telepon. Produk online Sage mendukung akses browser pada beberapa perangkat, namun laman web tidak diubah secara otomatis untuk mengakomodasi perangkat seluler.

TCO: Acumatica dikenai biaya dengan daya komputasi yang digunakan, bukan berdasarkan jumlah pengguna. Biaya yang dikenakan pada produk Sage sesuai dengan jumlah pengguna. Biaya ini meningkat seiring pertumbuhan perusahaan Anda.

Fungsi lengkap ERP: Produk Sage yang dibandingkan di sini disesuaikan dengan berbagai ukuran dan kebutuhan bisnis, sehingga tidak setiap produk menawarkan fungsionalitas ERP yang sama. Namun, karena sebagian besar lini produk Sage dibangun di atas teknologi client-server yang lebih tua, yaitu dari tahun 1990an, tidak semua produk mereka menawarkan fungsionalitas penuh saat dipasang di cloud sebagai rekan utama mereka. Acumatica menawarkan solusi keuangan dan ERP terpadu yang dapat disesuaikan dengan bisnis Anda di cloud atau premis.

Pilihan lisensi yang fleksibel: Setiap perusahaan berbeda, dan beberapa memilih biaya modal yang dapat disuspensi dibandingkan dengan biaya operasional yang sedang berlangsung. Kedua produk tersebut tersedia melalui lisensi subscription. Sage mengizinkan lisensi berdasarkan jumlah pengguna, menggunakan lisensi pengguna bersamaan atau yang ditentukan bergantung pada produk tertentu. Acumatica juga menawarkan lisensi perpetual dan dikenakan biaya berdasarkan sumber daya yang dibutuhkan,  bukan oleh pengguna, jadi bisnis Anda tidak dikenakan sanksi untuk perkembangan.

Beberapa opsi penerapan (cloud, on premise, hybrid): Pilihan penerapan mencakup public cloud (seperti Amazon Web Services), pada premis dan konfigurasi hybrid Anda (private cloud). Kedua produk tersebut mendukung penerapan pada premis, di cloud, atau hybrid. Ingat  bahwa produk Sage bukan true cloud, bagaimanapun, yang akan mempengaruhi kecepatan dan fungsionalitasnya.

Tentang Sage

Produk Sage (100,300,dan 500) memiliki sejarah panjang dan dapat menawarkan fungsionalitas yang cukup untuk bisnis dengan skala kecil hingga menengah. Namun:

– Produk ini dikenai biaya sesuai dengan jumlah pengguna, yang mana akan memberi sanksi pada perusahaan yang berkembang.
– Produk ini dibangun dengan sistem arsitektur yang lebih tua, yang menjadi isu dalam skenario yang dirancang untuk teknologi terbaru, termasuk opsi penyebaran cloud, penyesuaian menggunakan alat pengembangan saat ini, dan integrasi dengan CRM.
– Produk ini dikembangkan secara independen, sehingga tidak ada jalur migrasi langsung dari satu produk ke produk lainnya.

Perbandingan Acumatica dan Sage

Acumatica menawarkan secara penuh intergrasi solusi ERP dan CRM yang dibangun pada arsiteksur true cloud. Ditambah lagi, anda akan dikenakan biaya berdasarkan sumber daya, bukan jumlah pengguna, dimana pun Acumatica ditempatkan, pada premis atau di cloud. Kami percaya bahwa Acumatica menyediakan harga/nilai terbaik, kinerja, fungsi, dan kemudahan penggunaan produk ERP yang tersedia untuk bisnis kecil dan menengah.

Membeli sebuah sistem ERP baru merupakan keputusan yang besar yang dapat mempengaruhi bisnis Anda di masa depan. Kami percaya sistem ERP Anda berikutnya adalah Acumatica. Namun, kami mendorong Anda untuk melakukan uji kelayakan saat mempertimbangkan pembelian sistem ERP apa pun. Mengajukan pertanyaan. Dengarkan jawabannya. Kenali kebutuhan bisnis Anda selama tiga sampai lima tahun ke depan. Pastikan Anda memilih sistem ERP yang tepat untuk perusahaan Anda sekarang dan di masa depan.

Sekian sharing dari kami mengenai Perbandingan Acumatica dan Sage yang bisa Anda konsultasikan dengan kami apabila Anda membutuhkan bantuan. Tim saya, Mba Euis bisa membantu Anda melalui nomor Whatsapp berikut 0815 8690 2500

Selain bacaan diatas, Anda dapat juga membaca tips mengenai bisnis dan ERP seperti:

Siapkah Perusahaan Anda Menggunakan Cloud ERP? Indonesia

Pentingnya ERP untuk Bisnis Anda

Atau kunjungi tools menarik untuk menganalisa data Anda semudah melakukan drag and drop disini: Gratis Coba Selama 14 Hari

Source



1 Comment

Leave a Reply

2 × 5 =