Software ERP Indonesia, Bagaimana Cara Memilihnya

Software ERP Indonesia, Bagaimana Cara Memilihnya

Software ERP Indonesia, Bagaimana Cara Memilihnya
Software ERP Indonesia, Bagaimana Cara Memilihnya

Sumber Gambar : CampusMedicine

Begitu Banyak Pilihan, Mulai dari Mana?

Memilih itu sulit. Sama halnya dengan memilih tempat kerja. Memilih tempat kita akan belajar atau kuliah. Dan memilih pasangan hidup juga. Ternyata kegiatan memilih itu banyak menggunakan energi dan pemikiran ya.

Sama dengan memilih software ERP yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan bisnis kita sekarang. Ada yang sudah dikenal baik namanya. Begitu juga ada yang memiliki fitur mencukupi dan mempunyai harga yang lumayan dan masih banyak lagi fitur atau pilihan-pilihan yang tambah membuat bingung, bukan semakin mudah.

Lalu dengan segitu banyak pilihan yang ada, kita harus mulai dari mana? Ok, karena ada tulisan ini, mudah-mudahan aktivitas Anda dalam memilih software ERP yang tepat bagi bisnis Anda lebih mencerahkan dan membuat kepusingan Anda berkurang. Solusi bukan? Yuk kita simak bareng-bareng.

Bagi Anda yang ingin berdiskusi dengan saya atau tim saya Mba Euis tentang bagaimana memilih software ERP yang tepat bagi bisnis Anda, bisa menghubungi di nomor whatsapp berikut ini: 0815 8690 2500 

 

Fokus Pada Kebutuhan Anda

Ada istilah, beli yang Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan. Kecuali dana Anda berlebih ya tentunya, pastinya Anda bisa membeli apapun itu, kebutuhan dan keinginan. Seperti halnya ingin membeli kendaraan baru. Bagi Anda pemilik bisnis, seringkali kita bias dengan keinginan dan kebutuhan.

Kok direktur dan owner mobilnya hanya MPV saja? Kan saya harus sesuai dengan label kartu nama dong. Minimal Mercy lah (by the way, saya nda di endorse mercedes untuk nulis ini ya).

Betul tidak seringkali Anda berfikiran seperti itu? Sama halnya dengan membeli ERP. Saya ingin yang branded dan well known Mas Ndaru ucap prospek saya. Saya hanya katakan, bagus Pak. Kalau memang objectivenya adalah ingin sebagai media promosi dan branding bahwa Anda butuh ERP yang mengangkat kasta bisnis Anda.

Tapi kalau Anda butuhnya yang fungsinya maksimal untuk bisnis Anda, ada kok beberapa ERP yang sebenarnya lebih tepat guna dibandingkan dengan merk yang mendunia. Tetapi pilihan kembali kepada Anda bukan?

Contohnya bisnis kami menggunakan Acumatica Cloud ERP. Apa alasannya? Mudah. Kami merupakan perusahaan konsultan yang mempunyai tim yang hampir separuh aktivitasnya dilakukan secara mobile. Kami butuh fleksibilitas akses seperti dari mobile phone dan notebook via internet. Apalagi saya yang harus meeting disana sini dengan prospek sambil membantu bisnis mereka.

Kami belum butuh branded ERP. Yang kami butuhkan adalah function dengan fitur yang kami bisa gunakan secara maksimal. Setuju dengan Anda?

 

Software ERP Indonesia, Bagaimana Cara Memilihnya

Bahasan artikel kali ini menarik bukan? Apabila Anda dan tim sedang dalam proses ingin berdiskusi atau ingin mencari ERP yang sesuai dengan bisnis Anda, Anda dapat menghubungi tim saya, Mba Euis, dengan nomor whatsapp langsung disini 0815 8690 2500 untuk sesi diskusi santai sambil ngopi-ngopi bersama.

Artikel kami lainnya yang menarik untuk Anda baca terkait ERP antara lain:

Tertarik Menjadi Reseller Kami untuk Produk Tableau?

Pengertian ERP dan Keuntungan Menggunakannya

Atau, apabila Anda tertarik untuk mencoba tools yang dapat membuat visualisasi data Anda semudah drag and drop ? Coba pelajari, download dan trial gratis selama 14 hari disini! Download disini.

Salam,

Daru

Saya saat ini banyak membantu perusahaan menengah meningkatkan performa bisnis mereka kearah yang lebih tinggi. Sekarang kami membutuhkan tim yang mempunyai visi yang sama. Apakah Anda salah satunya? Apabila iya, bisa apply diwebsite ini atau kirim email ke hrd@sunartha.co.id.



4 Comments

Leave a Reply

18 − 4 =