Hubungi Kami

Tim kami siap untuk membantu Anda.

Bergabunglah Menjadi Vendor Kami!

Kami menyambut para vendor yang berkomitmen, kreatif, dan berorientasi pada kualitas untuk bersama-sama menciptakan kesuksesan bersama kami.

Sunartha Element

Vendor Portal

Selamat Datang di Portal Registrasi Vendor Sunartha!


Portal ini menyediakan panduan langkah-langkah untuk memudahkan Anda dalam mengisi formulir registrasi sebagai rekanan vendor dan memberikan informasi terkait kerjasama dengan Sunartha. Selamat bergabung dan mari bersama-sama membangun kesuksesan melalui kemitraan yang berkelanjutan!

Tahapan Registrasi Vendor

A. Calon penyedia barang atau jasa mengisi formulir Registrasi Vendor yang berisi informasi yang dibutuhkan dalam dokumen pendataan vendor.

  1. Pilih tipe vendor, personal atau perusahaan.
  2. Untuk vendor Personal, siapkan kartu identitas/KTP dan NPWP.
  3. Untuk vendor Perusahaan, siapkan dokumen berikut:
    - Brosur perusahaan, company profile, atau dokumen terkait yang relevan dengan informasi perusahaan.
    - Bagan organisasi perusahaan yang menunjukkan key person dan posisi jabatannya.
    - Dokumen SPPKP, NPWP, TDP/SIUP/SKD/Akta Pendirian, dan Rekening Koran.
    - Surat pernyataan lengkap dengan stempel resmi (jika rekening bank yang digunakan atas nama pribadi).
    - Dokumen pendukung mengenai kualitas umum, seperti sertifikat analisis, sertifikat kesesuaian, laporan kalibrasi/pengujian dari badan yang diakui.
    - Semua dokumen-dokumen yang diperlukan digabungkan menjadi satu file .zip

B. Melengkapi data vendor yang berisi informasi sebagai berikut:

  1. Personal
    • Informasi Vendor
      - Nama Lengkap
      - Alamat Pribadi
      - Nomor Handphone
      - Email
    • Informasi Pembayaran dan Bank
      - Kode Mata Uang
      - Nama Bank
      - Cabang
      - Ketentuan Pembayaran
      - Alamat Bank
      - Nomor Rekening Bank
      - Metode Pembayaran
      - Nama pada Bank Account
  2. Company
    • Informasi Vendor
      - Nama Perusahaan
      - Produk/Jasa
      - Tahun Perusahaan Berdiri
      - Nomor Registrasi Perusahaan
      - Nomor Registrasi GST/VAT
      - Nomor Telefon
      - Fax
      - Email
      - Alamat Perusahaan
      - Kota
      - Kode Pos
      - Negara
      - Website
    • Informasi Pembayaran dan Bank
      - Kode Mata Uang
      - Nama Bank
      - Ketentuan Pembayaran
      - Alamat Bank
      - Nomor ABA/Routing
      - Incoterms
      - Kode Swift Bank
      - Nomor Rekening Bank
      - Metode Pembayaran
      - Nama pada Bank Account
      - Tipe Perusahaan
    • Informasi Penanggung Jawab Penjualan
      - Nama Lengkap
      - Jabatan
      - Nomor Handphone
      - Email
      - Nomor Fax
    • Informasi Penanggung Jawab Department Keuangan (Account Receivables)
      - Nama Lengkap
      - Jabatan
      - Nomor Handphone
      - Email
      - Nomor Fax
    • Informasi Sifat Jenis Usaha
      - Pilih opsi jenis usaha: Manufaktur, Distribusi, dan lainnya (diisi secara manual)
      - Risiko Pasokan
      - Jumlah Karyawan
    • Informasi Daftar Perusahaan Induk, Cabang, dan lain-lain
      - Nama Afiliasi
      - Alamat Afiliasi
      - Jenis Afiliasi: Perusahaan Induk, Subsidiary, atau Cabang
      - Ketentuan Pembayaran
    • Daftar Lembaga dan Perjanjian Lisensi
      - Nama Produk/Jasa
      - Pemberi Lisensi/Penerima Lisensi
      - Tanggal dimulai
    • Daftar Klien Utama
      - Nama Perusahaan Klien
      - Nama Produk/Jasa
      - Tahun Penyediaan/Selesai

C. Upload Dokumen

  1. Vendor Personal: Kartu identitas/KTP dan NPWP.
  2. Vendor Perusahaan:
  3. Untuk vendor Perusahaan, siapkan dokumen berikut:
    - Brosur perusahaan, company profile, atau dokumen terkait yang relevan dengan informasi perusahaan.
    - Bagan organisasi perusahaan yang menunjukkan key person dan posisi jabatannya.
    - Dokumen SPPKP, NPWP, TDP/SIUP/SKD/Akta Pendirian, dan Rekening Koran.
    - Surat pernyataan lengkap dengan stempel resmi (jika rekening bank yang digunakan atas nama pribadi).
    - Dokumen pendukung mengenai kualitas umum, seperti sertifikat analisis, sertifikat kesesuaian, laporan kalibrasi/pengujian dari badan yang diakui.

E. Mengisi formulir Legal Requirements yang berisi informasi yang dibutuhkan dalam dokumen NDA persyaratan kontrak.

  1. Pilih tipe vendor, personal atau perusahaan.
  2. Nama Instansi untuk vendor perusahaan.
  3. Mengisi informasi alamat kantor.
  4. Mengisi alamat email (untuk pengiriman dokumen NDA).
  5. Nama pihak yang akan menandatangani NDA.
  6. Jabatan atau posisi pihak yang menandatangani NDA.

Video Cara Pendaftaran Vendor

Formulir Registrasi Vendor

Legal Requirement Form

Hubungi Kami

Calon penyedia barang atau jasa yang akan mendaftar menjadi rekanan vendor di Sunartha, diwajibkan melengkapi dan melampirkan persyaratan yang telah ditentukan