Manfaat ERP Bagi Bisnis Anda

Manfaat ERP Bagi Bisnis Anda

Manfaat ERP Bagi Bisnis Anda
Manfaat ERP Bagi Bisnis Anda

 

Selamat berlibur bagi Anda yang saat ini sudah berada dikampung halaman. Menikmati teduhnya kampung halaman, sambil bercanda gurau dengan keluarga besar.

Berkunjung ke kerabat-kerabat dan tidak lupa saling bertukar cerita tentang masa kini dan masa lampau. Enaknya.

Ok, sudah cukup prelude-nya, mari kita bahas tentang topik kali ini, bagaimana manfaat ERP bagi bisnis Anda.

Sebelumnya, mampir dahulu disalah satu artikel terbaru kami disini: ERP Cloud Indonesia, sebuah studi kasus. Kalau merasa artikel tersebut bermanfaat, dibagikan tidak dilarang kok. Trims.

 

Manfaat ERP bagi Bisnis Anda

Tidak dipungkiri, setiap orang ingin bisnisnya atau organisasi ditempat kerjanya semakin maju berkembang. Saya pun juga. Nah, kali ini saya mau berbagi beberapa manfaat, penggunaan ERP dibisnis saya dan beberapa client saya untuk meningkatkan bisnis mereka.

1. Meningkatkan Analisa atas Bisnis

Salah satu tujuan menerapkan ERP adalah mengubah analisa bisnis dari konvensional menjadi lebih terotomasi. Bagaimana penjelasannya? Yuk kita bahas.

Seringkali, kita memiliki beberapa aplikasi untuk menunjang bisnis. Yang pasti ada adalah software akuntansi, kemudian software pengelolaan operasional dan yang terakhir biasanya adalah pengelolaan pelanggan. Rumit? Pasti.

Analisa yang kita dapatkan biasanya terbatas dari masing-masing departemen saja. Namun apabila ketiga aplikasi tersebut (minimum) sudah dilakukan, analisanya akan lebih banyak yang didapat. Setuju? 

Dan apa gunanya bisnis tanpa analisa untuk perbaikan kedepan bukan?

 

2. Informasi dimana saja dan kapan saja

Dengan teknologi terbaru, cloud, memungkinkan kita menanyakan informasi kedalam sistem ERP yang kita miliki. Gampangnya, bagaimana kalau kita googling data kita sendiri untuk menjawab tantangan bisnis didepan. Seru? Pasti!

Ketika saya mau meeting dengan client, seringkali saya membuka ERP yang saya miliki, melihat beberapa transaksi ataupun dashboard dari sistem tersebut dan memodali saya dengan beberapa pointers saat rapat nanti.

Tidak lupa, kalau saya mau mengajukan expense claim saat saya dicoffee shop, cukup mudah untuk klik dan foto saja. Indahnya dunia. 

Sebelum lanjut baca, tertarik bagaimana saya mengulas hubungan antara Film John Wick dengan Bisnis? Simak disini linknya. 

 

3. Integrasi dengan Supplier dan Customer

 

Pernahkah Anda berfikir, bagaimana ya kalau sistem yang kita bangun, bisa digunakan oleh supplier dan customer kita supaya mereka mendapatkan informasi yang sama dengan kita?

Saya punya solusinya. Sori, bukan iklan. Tapi memang, itu yang sedang kami lakukan. Memberikan akses ke supplier dan customer memang akan memudahkan koordinasi dan tentunya efisiensi.

Tertarik bagaimana kami melakukannya? Coba hubungi Mba Euis yang satu ini. Tentunya setelah libur lebaran ya. Berikut nomornya: 0815 8690 2500 

 

4. Kinerja dan relasinya dengan Bonus

Bonus. Sebuah kata sakti yang mungkin akan membuat tim Anda (bahkan Anda sendiri) tergugah. Betul? Dengan sistem yang semua orang bisa lihat, input, analisa dan pelajari, itulah ujung dan akhir dari perjalanan Anda bukan?

Sering berbagi bonus karena pencapaian yang didapatkan dan evaluasi atas pencapaian yang belum didapatkan. 

Sistem ERP memungkinkan Anda menjadi wasit dibisnis Anda. Nda ada lagi tuh, menurut data saya begini, menurut data dia begitu. Yang ada, 1 sumber data dan beberapa tranfer mbanking kalau sudah tercapai bonus tentunya.

 

5. Ada Investasi ada Return

Mahal. Mungkin kata-kata mahal itu relatif, tapi menurut saya, dan pebisnis lainnya, definisi mahal itu relatif. Kalau memang menghasilkan dan akan membuat bisnis saya maju, kenapa tidak? 

So, selama return of investment Anda terhitung, kenapa harus khawatir? Semua itu hanya numbers kok. Selama bottomline Anda masih ok, dan bisnis growing, kok saya punya kepercayaan setiap inisiatif yang kita ambil akan berbalik semua ke bisnis kita.

Bacaan terbaru kami: Sistem ERP Manufaktur

Kesimpulan

Setelah banyak curhat tentang bisnis dan sharing kali ini. Kesimpulannya adalah banyak manfaat yang akan kita dapatkan kalau kita berhitung dan merencanakan menggunakan ERP sesuai dengan kebutuhan kita. 

Tertarik untuk bergabung bersama kami membantu bisnis-bisnis yang membutuhkan solusi diatas? Jangan ragu mampir diweb kami atau klik tautan ini untuk apply langsung: Functional Consultant.

Atau mau diskusi tentang bisnis kedepan? Add Linkedin saya.

Daru

 



2 Comments

Leave a Reply

19 − three =